Interior rumah minimalis modern memang cukup diminati masyarakat. Sebab, meskipun tampak minimalis dan mungil, namun rumah tetap terlihat kekinian dan elegan. Nah, jika Anda termasuk penggemar tipe rumah seperti ini, berikut beberapa ide desain interior dari https://trifiajaya.com/ yang bisa Anda tiru.

6 Ide Desain Interior Rumah Minimalis Modern

Interior Rumah Minimalis Modern

Memberikan Sentuhan Natural

Memberikan sentuhan natural seperti menempatkan tanaman hias di setiap ruangan membuat rumah akan tampak lebih modern. Tidak hanya terasa segar, adanya tanaman hias ini akan memberikan kesan hangat dalam ruang minimalis yang biasanya tampak kaku. Untuk ukuran tanaman, sangat tergantung dari space ruang dan furniture yang sudah ada. Jika space ruang masih banyak kosong, tidak ada salahnya menempatkan tanaman hias ukuran besar, sekaligus potnya, di sudut ruangan. Namun, jika furniture yang digunakan sudah cukup membuat ruangan tampak sempit, gunakan tanaman hias ukuran kecil dan ditempatkan di atas meja atau dinding.

Menggunakan Warna Netral

Permainan warna dalam desain interior rumah minimalis memang memegang peranan cukup penting. Biasanya, paket warna untuk rumah minimalis sangat terbatas. Namun begitu, Anda tetap bisa mengkreasikannya semaksimal mungkin agar rumah tampak hidup. Tidak hanya permainan warna-warna netral, Anda juga bisa mengkombinasikan warna kontras dengan warna netral, misal putih, hitam, atau abu-abu. Hanya saja, komposisi warna netralnya harus lebih dominan. Dengan begitu, ruangan akan tampak lebih eksentrik dan dinamis.

Mengaplikasikan Bentuk-Bentuk Geometris Modifikasi

Ciri rumah minimalis memang sering identik dengan pengaplikasian ornamen atau furniture dalam bentuk geometri dasar, seperti segitiga, persegi, dan persegi panjang. Inilah yang kadang membuat kesan rumah tampak kaku dan monoton. Nah, Anda bisa menggunakan bentuk geometri ini dalam modifikasi yang lebih dinamis, seperti lingkaran, setengah lingkaran, bulat, elips, dan sebagainya.

Memberikan Permainan Pola dan Komposisi

Agar tampak lebih menarik, Anda bisa memberikan permainan pola dan komposisi pada perabot yang sudah ada. Sebagai contoh, gunakan pola garis-garis pada bantal kursi yang sesuai dengan pola gorden, karpet, atau furniture lain. Tone warna pun juga harus diselaraskan. Dengan permainan pola dan komposisi seperti ini, maka ruangan akan terkesan menarik.

Mengaplikasikan Desain Terbuka

Konsep terbuka untuk rumah minimalis sangatlah cocok karena dapat membuat kesan luas pada ruangan. Tidak hanya itu, kesan hidup juga akan dengan mudah tercipta dengan konsep seperti ini. Sebagai contoh, ruang tamu dengan ruang makan atau ruang keluarga tanpa diberi sekat. Letakkan tangga di antaranya agar ruang lain tidak  terlihat secara jelas. Beberapa tanaman hias juga bisa diaplikasikan di beberapa sudut ruangan agar tampak asri dan segar. Akan lebih sejuk lagi jika di tengah ruang diberi kolam ikan.

Mengaplikasikan Tekstur Unik

Saat ini, beberapa tekstur unik, seperti batu alam, kayu, bata eksplor, wallpaper, dan sebagainya banyak diaplikasikan untuk membuat rumah minimalis menjadi nyaman dihuni. Pengaplikasian tekstur unik ini dapat dilakukan baik pada dinding, lantai, pagar, maupun bagian rumah yang lain. Dengan adanya tekstur unik ini, rumah menjadi lebih menarik dan tidak monoton.

Itulah beberapa ide desain interior yang bisa Anda aplikasi di rumah impian Anda. Tidak harus menerapkan secara keseluruhan. Penerapan salah satunya saja sudah cukup  membuat rumah Anda menjadi indah. Anda juga bisa berkreasi lebih unik lagi sesuai keinginan dan konsep rumah idaman Anda selama ini.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Selamat Datang

Saat ini kami membuka Kerjasama untuk menjual produk seputar bahan bangunan yang ada di website ini. Hubungi kami

× Hubungi CS