Turbin ventilator cyclone adalah sebuah alat exhaust fan atau sebuah roof fan yang berguna sekali untuk menghisap udara panas dan menghisap debu. Itu artinya, alat ini bisa dijadikan sebagai alat untuk menjaga sirkulasi udara dengan baik. Untuk cara kerjanya sendiri terbilang lebih praktis. Karena tak perlu menggunakan tenaga listrik lagi.

Harga Turbin Ventilator Cyclone Terbaru

Sehingga, hal ini membuatnya menjadi bebas perawatan dan bisa bekerja hingga 24 jam penuh. Itu artinya, alat ini jauh lebih efisien bila dibandingkan dengan menggunakan roof fan atau menggunakan exhaust fan. Dari sinilah kemudian alat ini disebut juga dengan whirly birds. Karena memang pada dasarnya alat ini memiliki banyak bagian yang bergerak disepanjang prosesnya.

Angin dari luar akan memutar turbin, setelah itu akan menarik air dan juga udara panas agar keluar dari loteng. Bisa dibilang bahwa alat ini sebenarnya hanya memanfaatkan tenaga angin saja. Maka dari itulah, tak heran jika alat ini kemudian dinamakan sebagai ventilasi turbin. Beberapa orang kerap menggunakannya di musim panas di area yang berangin.

Alasan Turbin Ventilator Cyclone Dibutuhkan

Jika membicarakan tentang alasan kenapa harus memasang turbin ventilator cyclone di rumah itu tentunya akan sangat menarik sekali bagi sebagian besar orang. Ada beberapa di antara dari mereka menganggap bahwa turbin ventilator bukanlah hal yang penting. padahal, itu salah besar. Ada banyak alasan kenapa Anda harus memasangnya di ruangan Anda, yaitu sebagai berikut ini:

  1. Alat ini sudah terbukti dapat mengatasi masalah pengap, udara panas, dan masalah ruangan yang kotor. Dengan memanfaatkannya dengan baik, kelembaban di dalam ruangan menjadi berkurang. Selain itu, alat ini juga bebas perawatan dan bebas biaya listrik. Sehingga, tidak ada alasan lagi untuk tidak menggunakannya.
  2. Saat digunakan, alat ini tidak berisik. Dijamin tidak akan membuat Anda merasa terganggu. Apalagi meskipun digunakan dalam waktu yang lama ternyata alat ini juga tidak mudah berkarat. Sehingga, hal ini bisa membuat ruang kerja menjadi terasa lebih nyaman. Karena sirkulasi udara menjadi lebih baik dan turbin ventilator ini bisa disesuaikan untuk segala jenis atap.

Cara Kerja Turbin Ventilator Cyclone

  1. Turbin ventilator ini akan bekerja dan berputar hanya jika ada hembusan angin. Meskipun hembusannya lemah, turbin ini tetap bisa berputar. Begitu juga ketika ada angin yang berkecepatan tinggi. Perputaran turbin ventilator ini bisa terjadi karena adanya perbedaan tekanan udara yang berasal dari dalam dan dari luar ruangan.
  2. Secara umum, udara panas yang berasal dari dalam ruangan mengalir dan menekan suhunya keluar lewat sirip turbin. Sehingga, hal ini membuat turbin ventilator ini berputar secara otomatis. Itu artinya ada atau tidak adanya angin, turbin tetap akan berputar selalu untuk menghisap udara yang panas di dalam ruangan.

Untuk membuat turbin ini bisa bekerja sebagaimana mestinya, maka persiapkan dulu beberapa peralatan yang dibutuhkan. Yaitu, meteran, bor listrik, water pas berukuran sebesar 60 cm, gunting seng, gerinda potong, tembakan lem, tang rivet, mata bor berukuran 5 mm, lem sealent, dan juga paku rivet berukuran sebesar 4 mm.

Cara Pasang Turbin Ventilator Cyclonenull

Tahapan pemasangannya dimulai dengan mengukur sudut kemiringan atap lebih dulu. Setelah itu, cerobongnya digunting dan disesuaikan dengan sudut kemiringan atap. Tentukan titik pemasangan atap dan jangan lupa membuat lubang 55 cm2 di titik tersebut. Kemudian, pasanglah cerobongnya beserta barcketnya. Terakhir, berikan paku rivet beserta lem sealent agar turbinnya bisa bekerja sebagaimana mestinya.

Spesifikasi Cyclone Turbine Ventilator

TipeL45L60L75L90
BahanAluminium / Stainless Steel
Diameter48 cm / 18"60 cm / 24"75 cm / 30"90 cm / 36"
Diameter Luar40 cm75 cm90 cm110 cm
Dimensi (H x L x W)75 x 68 x 68100 x 86 x 86120 x 100 x 100140 x 130 x 130
Kapasitar Hisap42.39 cm3 / menit75.38 cm3 / menit117.75 cm3 / menit169.56 cm3 / menit
Berat Aluminium4.5 kg8.5 kg12.5 kg19.5 kg
Berat Stainless Steel8.5 kg13.5 kg18 kg27 kg

Harga Turbin Ventilator Cyclone Terbaru

Berbicara soal harga, harga turbin ventilator cyclone ini mencapai Rp800.000,- sampai dengan Rp4.000.000,-. Harga ini meliputi 4 tipe. Yaitu L45 split, L60split, L75 split, dan L90 split. Sedangkan untuk bahan yang digunakan berasal dari stainless steel dan alumunium yang berukuran diamter dari 45 cm hingga 90 cm.

TipeHarga (Tanya CS)
L45WA 0812
L60WA 0812
L75WA 0812
L90WA 0812

Sedangkan kapasitas hisapnya dengan kisaran harga seperti itu bisa menghisap 43,39 cm3/menit hingga 169,56 cm3/menit. Atau untuk lebih detailnya, silahkan cari informasi lebih lanjut dengan cara menghubungi kami untuk mendapatkan harga terbaiknya. Karena kami memiliki harga turbin ventilator cyclone yang bervariatif sesuai dengan ukurannya dan pastinya terjangkau.

Peluang Kerjasama : Silahkan bagi yang berminat Kerjasama untuk menjual produk ini. Hubungi kami

Pesan Turbin Ventilator Cyclone Terbaru

Langsung saja untuk pemesanan Cyclone Turbine Ventilator bisa menghubungi

Tiga Jaya
TLP / WA 

Beberapa pilihan lain ada loh bukan hanya turbin ventilator cyclone ini dia :


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Selamat Datang

Saat ini kami membuka Kerjasama, Sewa atau Menjual website ini. Berminat? Hubungi kami

× Hubungi CS